Telkom Gangguan


Pemerhati - Sudah sejak Minggu, 19 September 2021, sore sekitar pukul 18.30 WIB, layanan IndiHome terjadi gangguan, Hal tersebut membuat sejumlah pengguna memberikan keluh kesahnya di media sosial.

Bahkan, keluhan masyarakat atas lemotnya jaringan IndiHome tersebut sampai trending di Twitter, Senin, 20 September 2021 juga masih trending.

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya perihal penyebab leletnya jaringan Indihome.

Mengenai leletnya jaringan IndiHome dan menyebabkan masyarakat protes, pihak Telkom Indonesia dan Indihome mengungkapkan permohonan maafnya di Instagram.

Sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan kami, saat ini tengah melakukan perbaikan agar layanan kembali normal” tulis pihak Indihome dilansir dari Instagram @indihome

kami juga menyampaikan permohonan maaf atas yang terjadi” lanjutnya

Selanjutnya, Indihome terus berupaya untuk untuk menemukan gangguan yang terjadi.

Dilansir dari Antara, SVP Corporate Communication & Investor Telkom Ahmad Reza menyebutkan tengah terjadi gangguan di sistem jalur kabel Laut Jawa, Sumatera dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam sekitar pukul 17.33 WIB pada Minggu 19 September 2021.

"Telah terjadi gangguan layanan TelkomGroup di beberapa wilayah Indonesia, dan saat ini sementara dalam perbaikan," kata SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, melalui siaran pers, di Manado, Minggu

Gangguan tersebut berdampak pada penurunan layanan TelkomGroup di beberapa wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad juga kembali meminta maaf atas yang terjadi dan berupaya untuk mengembalikan layanan lebih normal.

Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya," jelasnya.

Layanan internet saat ini memang sedang terjadi gangguan, namun untuk SMS masih bisa diakses dengan normal.