Jerinx Minta Netizen Tak Perkeruh Suasana

Pemerhati -- Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx meminta kepada pengguna media sosial untuk tidak memperkeruh suasana antara dia dan Adam Deni, yang kini tengah diproses lewat jalur hukum. 

Jerinx saat ini tengah berada di Jakarta dan semalam menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus pengancaman terhadap Adam Deni. Jerinx yang telah mengakui perbuatannya dan meminta maaf, tak ditahan polisi karena dianggap kooperatif.  

Menurut Jerinx percuma membuat situasi makin panas sebab dalam kasus ini semua pihak tidak akan mendapat keuntungan.




"Saya minta tolong, terutama kepada para netizen, sudahilah manas-manasi situasi karena permasalahan seperti ini menang jadi arang kalah jadi debu. Jadi tidak ada yang untung dari permasalahan ini," kata Jerinx di Polda Metro Jaya, Sabtu (14/8).

Jerinx juga mengatakan pihaknya secara pribadi telah meminta maaf kepada Adam melalui mediasi bersama yang diinisiasi penyidik Polda Metro.

"Jadi saya mohon kepada para metizen sudahi memanas-manaskan situasi karena kami sudah saling memaafkan," kata dia.

Jerinx saat ini tetap diproses secara hukum meski ia telah dimediasi. Hal ini lantaran Adam meminta langsung kepada penyidik untuk tetap melanjutkan perkara meski sudah ada permintaan maaf dari Jerinx.

Dalam laporan kepolisian Jerinx dijerat dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Junto Pasal 45 huruf b UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.

Polisi pun bersedia melanjutkan perkara meski tetap membuka kesempatan untuk mediasi lanjutan.

Sementara itu kuasa hukum Jerinx, Gede Manik Yogiartha, menyatakan ia dan kliennya menyerahkan semua proses hukum kepada penyidik Polda Metro Jaya.

"Segala proses hukum kami serahkan kepada penyidik," kata Gede.

Kasus Jerinx kali ini berawal dari laporan Adam Deni terkait dugaan pengancaman. Dalam laporannya, Adam menyebut mendapat ancaman karena Jerinx menuding dirinya sebagai dalang terhapusnya akun Instagram suami Nora Alexandra tersebut.